Advertisement

Responsive Advertisement

[Curahan Hati Calon Sarjana Pertanian]


Sempet heran sih. Kenapa kalau kuliah di pertanian selalu saja dibombardir dengan pertanyaan pernyataan " situ kuliah pertanian ya? yang kerjanya tiap hari nyangkul ya?" atau "nanti mau jadi petani?" atau yang paling ekstrim "mau nyangkul di sawah aja pakek sekolah segala " atau “Itu anak agro ya? Yang kegiatannya mencabut rumput?”
Sebegitunya?
Apalagi sekarang ini, pertanian saking krusialnya sampai di seret-seret ke ranah politik Lalu tentang hal ini sebenernya agak ga penting sih, tapi ini yang sering jadi dilema .
Dan juga anak-anak dari jurusan yang tiba-tiba nyeletuk “Kuliah di pertanian pasti enak ya? Gak ada tugas gak kayak kita...”
Ini lagi yang kadang bikin geram.. Coba deh sekali-kali bantuin kita setiap hari (termasuk hari minggu” nyiram tanaman pagi dan sore hari, eitsss.. tunggu dulu, seiap satu semester buka Cuma satu jenis tanaman broo,bisa lima sampai 6 jenis tanaman yang setiap jenisnya itu bisa lebih dari 15 polybag, bukan termasuk yang nanem di lahan loh ya.
Coba deh setiap minggu pengamatan tanaman ,coba deh sebelum ke fakultas kalian ngecek di lahan dulu,coba deh pulang sampai malem karena praktikum lu ga kelar-kelar, coba deh ngulang praktikum lagi karena praktikum sebelumnya gagal, Coba deh ngerjain laprak tulis tangan sampai tangan lu pegel-pegel. Betapa hebatnya kami berjuang disini.
diluar sana pertanian menjadi topik pembicaraan nomor satu..
apaa kira - kira pendapat kamu??

Posting Komentar

0 Komentar